Senin, 07 April 2014

Kehidupan Anak Kost

   "Kehidupan anak kost itu bagaikan sepasang kekasih, senang awalnya dan sedih belakangnya" yaaa begitulah... waktu tanggal muda seneng karena baru aja dapat kiriman dari ortu tapi waktu tanggal tanggal tua pada bingung cari utangan, hehehe.
    Walaupun gue sekarang bukan anak kost tapi gue udah pernah ngerasain susah senengnya jadi anak kost, meskipun banyak susahnya ketimbang senengnya, jadi yaa buat hepiii aja!!
Meskipun gue udah kagak ngekost tapi gue masih sering numpang tidur di kostan temen, yaa biasanya kalau malem minggu, untuk sekedar ngopi bareng temen2 atau liat balap liar, yaa maklum lah perkumpulan jones, hehehe

    Enaknya jadi anak kost itu bisa punya banyak temen jadi kalau tgl tua bisa pinjam sana sini, hehe just kidding. Bagaikan kelereng dalam kaleng, anak kost dapat mengenal banyak teman karena mereka dipersatukan dalam ekosistem, situasi dan kondisi yang sama, mulai dari ujung barat indo sampai ujing timur indo alias "arek etan kali" (bahasa jawa dari anak timur sungai) sebutan dari temen2 kuliah untuk anak daerah timur indo, hehe.. mereka dipersatukan dalam satu ekosistem yang dinamakan rumah kost.
    Mau tidak mau mereka harus beradaptasi dengan teman dan lingkungan, biasanya dalam satu rumah kost ada anak yang rajin, ada yg males, ada yang suka bolos kuliah, ada yg royal, ada yg sakit sakitan (maksudnya sering sakit), ada yang jorok dan masih banyak lagi.

    Maka dariitu saya mau nulis tentang kehidupan anak kost, mulai dari tipe tipe mereka (kayak kendaraan aja, hehe), trik trik mereka untuk berhemat, dll

Tipe Tipe Anak Kost ;

1.Tipe anak kost rajin kuliah
    Tipe ini biasanya ada dua, biasa bersosialisasi dengan anak kost atau malah jarang bersosialisi dengan anak kost karena sibuk kuliah. Paling parahnya tipe tipe ini jarang di kost, karena tugas mereka memang di kampus yaitu kuliah. Di kost paling cuman numpang makan, tidur dan boker. Nggak banyak yang bisa kita bahas dari tipe ini, karena mereka tipe masa depan cerah IPK tinggi, cepat lulus, kalo sudah lulus pun surat lamaran dari perusaan antri di depan pintu kamar mereka. Mereka adalah tipe2 yang paling cepat keluar dari kost karena lulus duluan .


2.Tipe anak beriman
    Tipe anak beriman ini satu bagian dengan tipe anak kost rajin kuliah, biasanya mereka yg sering ngajak temen2 yg muslim untuk sholat berjamaah. tipe ini biasanya kuat dalam hal prinsip karena lebih senang melakukan hal2 yg positif. mereka jarang dugem dan mabuk mabukan dikost. Tipe saya sekali ini yah, wkwkwk

3.Tipe anak jarang kuliah
    Dalam tipe ini ada yang karena disuruh ortunya kuliah tapi dia males kuliah, ada juga yang jarang kuliah karena dia harus bekerja dan masih banyak lagi. Tipe ini biasanya suka TA alias Titip Absen ke temennya. Namun tipe ini suka bersosialisasi di dunia luar, sehingga mereka mereka mempnyai banyak kenalan.

4.Tipe anak kost gamer
    Tipe anak kost ini lebih suka berdiam diri dikost dan jarang bersosialisasi dengan dunia luar. Bahkan jika udah parah dia jadi jarang kuliah, karena mungkin game adalah matakuliah favoritnya.
Tidurpun dengan komputernya.. hehe guyon rek

5.Tipe anak kost gila internet
    Tipe ini biasanya nonggol di halaman facebook, twitter, kaskus atau media sosial lain yang ada di
dunia maya bahkan mungkin juga membuka situs2 yang berbau mesum. Jarang keluar kamar
sebelum quota internet habis, karena internet adalah hidupnya. Biasanya anak kost tipe ini paling update dalam hal informasi apa lagi gossip artis dan berita besar di negeri ini. Bahkan anak kost lain bakalan lebih mengenal dia di dunia maya seperti facebook atau twitter dari pada didunia nyata.

6.Tipe anak kost kaya dan royal
    Tipe ini biasanya ada bahkan selalu ada disetiap kost di dunia perkostan. tipe ini terkenal makmur luar dan dalam hidupnya. tipe ini biasanya sangat digandrungi oleh anak2 kost lainya(apalagi di sering traktir makan). karena dia punya semua hal yang mungkin tidak di miliki oleh anak kost yang lain. contohnya kayak kulkas, tv kabel, internet, komputer canggih, juga kebutuhan - kebutuhan kost yg mungkin mengalahkan hotel berbintang di langit. saat anak kost lain pada akhir bulan mencoba
survive dengan makan mie instan dia akan memilih makan spagetti yg enak dan hangat di restoran mahal.

walaupun mereka berbeda beda tipe namun mereka dapat dipersatukan melalui satu hal.... dan hal tersebut adalah tiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitttttt, sorry gue sensor duluan hehe, meskipun gak dikasih tau juga udah tau kan?? hehe

Sekarang kita bahas tentang kegiatan anak kost saat waktu luang.
    Berbagai kegiatan dilakukan anak kost untuk mengisi waktu luang mereka. Mulai dari kegiatan yang sifatnya baik sampai yang buruk. Biasanya kegiatan tersebut tergantung dari minat dan hobi mereka.
Berikut adalah beberapa kegiatan anak kost untuk mengisi waktu luang;

1.Bermain game di komputer
    Ini adalah kegiatan yg paling sering dilakukan anak kost untuk mengisi waktu luangnya, khususnya anak cowok.

2.Nonton Film
    Selain main game anak kost juga sering nonton film diwaktu luangnya, mulai dari film bergenre aksi, horror, romantis sampai film yang bertuliskan "warning content blablablabla" atau bertanda 18+ di covernya.

3.Ikut berpartisipasi dalam organisasi mahasiswa
    Berpartisipasi dan mengikuti kegiatan2 organisasi adalah salah satu kegiatan mengisi waktu luang yang baik. Disamping mendapat ilmu dan pengalaman dalam berorganisasi anda juga mendapatkan banyak hal positif dari kegiatan tsb.

4.Nongkrong
    Ini adalah kegiata yang paling sering dilakukan oleh anak kost atau mahasiswa yang malas.

5.Berolahraga dan masih banyak lagi, tidak cukup kalau ditulis semua, hehehe

 Sekarang kita lanjut ke cara anak koat untuk survive di dunia kost.
    Tanggal tua adalah tanggal dimana kehidupan anak kost mulai diuji, disini mereka harus pintar2 memanage keuangan mereka, jika tidak maka mereka akan bernyanyi lagu roma irama yaitu... tutup lubang gali lubang, alias ngutang hehe.
Berikut ini adalah trik-trik anak kost untuk survive;

1.Mengkonsumsi mie instan
    Trik ini adalah yang paling digemari para anak kost. karena harganya yang murah barang yang satu ini selalu ada disetiap kamar anak kost. kalu udah habis mie nya tinggal jual aja dus nya hehehe.

2.Memilih warung yg makanannya murah
    Setelah kalian mencoba satu persatu warung di daerah kampus atau tempat kost kalian, kalian tinggal menjatuhkan pilihan pada warung yang menurut kamu murah, yaaa tinggal pilih aja warung yg jual nasi pecel.

3.Berkunjing ke rumah temen
    Dengan kalian berkunjung ke rumah temen kalian otomatis kalian akan dijamu, asal jangan berkunjung ke kost temen kalian, hal ini tidak dianjurkan karena dapat merepotkan sesama anak kost.

4.Mengurangi jatah makan
    Trik ini biasanya dilakukan pada saat anak kost bener bener kepepet, biasanya mereka mngurangi jatah makan yg biasanya makan 3 kali sehari jadi makan 2 kali sehari. bukannya hemat malah membuat magh kumat, hehe

5.Menambah pundi pundi
    Rasanya tidak cukup hanya dengan trik mensiasati keuangan saja, tapi juga perlu juga trik menambah pundi pundi keuangan anak kost. Mungkin ini cara yg paling ampuh untuk terlepas dari istilah tanggal tua, Banyak banget pekerjaan paruh waktu untuk mahasiswa, kalian silahkan pilih
sesuai bakat kalian dan ketentuan hati kalian. Mahasiswa itu, di kenal dengan semangat anak muda
yang penuh dengan kreatfitas tinggi, jadi jangan sampai kehilangan akal. Asal jangan jaga lilin dimalam hari ,hehehe.

   Yaaa begitulah kehidupan anak kost banyak permasalahan yang harus dihadapi, namun dengan adanya permasalahan tsb, mereka dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan solidaritas antar sesama anak kost.

Yups, sementara itu aja dari gue. maaf bila kata2nya semerawut, maklum masih newbe didunia blog ini, hehe. Satu pesan bagi kalian jagalah tali persaudaraan dan solidaritas antar sesama!!!

Salam blogger!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar